You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rambu di Pulogebang Akan Gunakan LED
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Rambu Terminal Pulogebang akan Gunakan LED

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta tengah melengkapi berbagai fasilitas penunjang di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Salah satunya, rambu lalu lintas di dalam terminal akan menggunakan light emitting diode (LED).

Terus rambu di dalam, masa pakai tempel-tempelan, pakai LED dong biar cakep

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, saat ini rambu yang ada di dalam terminal masih menggunakan material lama. Karena Terminal Pulogebang akan dijadikan sebagai terminal percontohan di Indonesia, maka rambunya akan menggunakan LED.

"Rambu, baik di luar maupun di dalam akan dilengkapi. Orang-orang kan masih bingung nih, kalau mau masuk ke mana, kalau mau keluar lewat mana. Terus rambu di dalam, masa pakai tempel-tempelan, pakai LED dong biar cakep," kata Andri, Rabu (7/12).

Peralatan IT di Terminal Pulogebang Tidak Berfungsi

Selain rambu, fasilitas lainnya yang akan dilengkapi yakni marka jalan. Karena beberapa marka sudah pudar, sehingga harus dilakukan pengecatan ulang terhadap semua marka yang ada di Terminal Pulogebang.

"Marka, harus jelas. Karena kan sudah lama, harus dicat kembali. Mana yang jalur AKAP, bus sedang, bus kecil, busway, itu harus jelas," ucapnya.

Andri menambahkan IT untuk operasional terminal juga sedang dilakukan pengecekan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta. Karena meski jaringan IT telah terpasang, namun aplikasi yang akan digunakan belum ada.

"IT-nya kan pernah dibikin, tapi aplikasinya belum. Sekarang lagi dicek sama Dinas Kominfomas. Minta bantuan untuk mengecek jaringan sudah berfungsi apa belum, mana yang rusak," ucapnya.

Diharapkan dengan adanya penambahan fasilitas ini, semakin meramaikan terminal. Ratusan kios yang ada juga segera ditempati oleh pedagang dari PD Pasar Jaya. Seperti diketahui pada 20 Desember mendatang Presiden Joko Widodo berencana untuk mengunjungi Terminal Pulogebang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1110 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing